www.postmetro.co - Sidang perdana perkara penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diwarnai isak tangis. Ya, Ahok terseduh-seduh saat membacakan esepsi pembelaan terhadap tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). 

Namun tangisan mantan Bupati Belitung Timur, Bangka Belitung di ruang sidang tak banyak menuai empati. Publik seperti tidak percaya bahwa Ahok benar-benar diselimuti kesedihan dan penyesalan dengan apa yang dilakukan.

Terbukti, usai sidang bermunculan meme tentang Ahok menangis dipersidangan. Netizen membuat meme 'Kalo cuma dengan menangis Ahok bisa bebas dari hukuman, Syaiful Jamil juga menangis saat di sidang'. 

Meme itu seperti ingin menyampaikan pesan kepada majelis hakim yang menyidangkan perkara Ahok agar tidak tertipu dengan gelagat terdakwa. 

Ya, selama ini Ahok memang hampir tidak pernah menunjukkan kesedihan di depan publik. Justru sebaliknya, suami Veronica Tan itu kerap menunjukkan sikap marah-marah. 

Sekadar diketahui, sidang kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan dilakukan Ahok digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, di jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (13/12). 

Usai tim penasehat hukum Ahok membacakan keberatannya atas tuntutan JPU, hakim menunda sidang karena harus menunggu JPU menyiapkan tanggapannya. Sidang akan kembali digelar Selasa (20/12) pekan depan. [monitorday]
Share To:

Portal Dunia

Post A Comment: