Header Ads

Ahok Ditolak Warga Sumatra Utara Dan Bangka Belitung Jadi gubernur,Bagaimana jakarta??





Kuasa hukum korban penggusuran pemukiman warga Kampung Pulo dan Kalijodo, Jakarta Barat, Rasman Nasution mengatakan masyarakat tidak banyak yang mengetahui bahwa Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pernah mencalonkan sebagai Gubernur Sumatera Utara. 


Hanya saja, kata dia, masyarakat Sumatera Utara menyadari bahwa Ahok bukan pemimpin yang baik.

“Tapi itu barang tidak laku meskipun istrinya berasal dari Medan dengan marga Tan,” ujar Rasman saat diskusi yang bertajuk “Fenomena Menggusur Ahok Merebak Ke Daerah Lain NKRI” yang diadakan Forum Jaringan Islam Sosialis di Menteng, Jakarta, Jumat sore (13/5).

Rasman menjelaskan upaya Ahok mendaftar sebagai calon Gubernur Sumatera Utara tersebut bersamaan dengan saat dirinya menjabat sebagai anggota DPRD Propinsi Sumut.

 Hanya saja, kata dia, cukup disayangkan banyak masyarakat tidak faham kalau ternyata keinginan Ahok menjadi gubernur pernah ditolak oleh warga Sumatera Utara.

“Mungknn banyak orang tidak tau itu. Saya lihat dia punya baleho spanduk di Sumut untuk mencalonkan diri di Sumut,” ungkapnya.

Rasman mengatakan akhirnya alasan penolakaan masyarakat Sumatera Utara menolak Ahok sebagai pemimpinnya menjadi terbukti. Sebagai Gubernur DKI di Jakarta, kata Rasman, Ahok tidak menunjukkan sebagai pemimpin yang menjadi pelayan para konglomerat yang punya kepentingan merampas tanah rakyat.

“Sehingga saya berpikir ini orang memang tidak panas jadi Gubernur di DKI Jakarta,” ungkapnya.(sr)
Powered by Blogger.