Header Ads

Ahok Bohong Soal Kaitan dengan Jenderal M Jusuf! Ini Bantahan Keponakan M Jusuf


Persidangan perdana perkara dugaan penistaan agama oleh terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memunculkan cerita baru terutama di kalangan masyarakat Bugis di Sulawesi Selatan. Pasalnya, dalam sidang tersebut Ahok menceritakan jika dia telah diangkat sebagai anak oleh Andi Baso Amir, mantan Bupati Bone. Masalahnya, Ahok juga menjelaskan bahwa Andi Baso Amir adalah adik kandung Jenderal Purnawirawan M Jufuf.

Salah satu keluarga besar Jenderal Jusuf, Andi Herry Iskandar yang merupakan keponakan Jenderal Jusuf mengatakan, usai persidangan Ahok, dia banyak sekali mendapat pertanyaan dan protes atas ucapan Ahok mengenai Jenderal Purn M Jusuf di persidangan itu. "Saya capek dan mulai terganggu dengan pertanyaan orang-orang mengenai hal itu," kata Andi Heri kepada Republika.co.id, Kamis (15/12).

Karena itu, mantan Wakil Wali Kota Makassar ini memberikan klarifikasi untuk menjawab kegusaran dan protes warga Sulsel khususnya dan bertubi-tubi mempertanyakan hal itu kepadanya. Salah satu penanya itu adalah Prof Idrus Paturusi, mantan Rektor Universitas Hasanuddin. "Yang jelas Andi Baso Amir bukan saudara kandung Jenderal M Jusuf seperti yang dikatakan saudara Ahok," jelas Herry.

Berikut ini adalah penjelasan Andi Herry Iskandar:

Saya perlu jelaskan bahwa secara pribadi saya tidak pernah berkenalan, tidak pernah berbicara dengan saudara Ahok. Saya hanya pernah melihat yang bersangkutan pada waktu pamakaman isteri dari paman saya Andi Baso Amir (ibu angkat saudara Ahok).
Mengenai hubungan antara sepupu saya Andi Analta sekeluarga dengan saudara Ahok, itu adalah hak/urusan pribadi dari Andi Analta. Saya banyak sekali mendapat pertanyaan dan protes atas ucapan saudara Ahok mengenai Jenderal Purn M Jusuf di persidangan.

Seingat saya selama hidupnya Bapak M Jusuf tidak pernah sekalipun bertemu secara pribadi dengan saudara Ahok, sehingga tidak bijaksana dan berlebihan apabila menghubungkan antara saudara Ahok dengan Bapak M Jusuf.

Demikian saya sampaikan, mari kita doakan semoga almarhum Bapak M Jusuf mendapat tempat yang sebaik-bainya di sisi Allah SWT. Wassalam [rol / iitj]
Powered by Blogger.