Aa Gym: Sepertinya 212 Jadi Jumatan Terbesar dalam Sejarah Dunia, TAKBIR!!!!



Diperkirakan lebih dari satu juta orang menghadiri aksi 2 Desember yang digelar di Lapangan Monas Jakarta yang kemudian dilanjutkan acara puncak dengan Shalat Jumat bersama. Acara Shalat Jumat ini kemungkinan sebagai terbesar di dunia.

"Alhamdulillah, Masya Allah.. Sepertinya jumatan terbesar dalam sejarah dunia. Yaa alhamdulillah. Berapa banyak kira-kira jumlahnya," kata penceramah Abdullah Gymnastiar atau kerap disapa Aa Gym dalam akun Instagram pribadinya, Jumat (2/12).

Status Aa Gym tersebut tentu saja banyak pengikutnya yang ikut berkomentar. Status tersebut disukai oleh sebanyak 15.500 orang dan dikomentari sebanyak 429 komentar. Salah satunya pemilik akun Instagram Aawsnaa.

"Dihitung dengan transportasi umum: 7 jt lebih... Belum yg kendaraan pribadi," katanya.

"Monas rasa Makkah ini, terharu banget liat di tv," kata pemilik akun mynameis_anin.

"Subhanallaaah.... mewek terus hari ini liat jamaah sebyk ini.. berasa di Mekkah.. hampir mendekati jumlah umat di sana.. Allahu Akbar.." kata pemilik akun dianayuprasetyo.

"Ada yg 4 Juta lebih, tapi menurut banyak laporan terakhir ada 7 juta lebih ustad :') Subhanallah Allahu Akbar," kata pemilik akun afiahaal. (rp)