Header Ads

25 Tahun Tukang Cukur Ini Hanya Ditarif 2000 Loch


Seorang tukang potong rambut di Jiaozuo, Henan, Cina, Wang Chengjian, menjadi perbincangan publik. Tukang cukur berusia 67 tahun ini menjadi buah bibir karena memasang tarif 1 Yuan sekali potong dan tidak berubah sejak 25 tahun terakhir.

Menurut laman Henan Daily, sebagaimana dikutip Dream pada Minggu 11 Desember 2016, Wang memulai karir sebagai tukang potong rambut sejak berusia 13 tahun.

Saat itu, dia menjadi anak buah seorang tukang potong rambut lain. Wang dan tuannya membawa alat-alat potong rambut berkeliling kota. Mereka menawarkan jasa dari pintu ke pintu.

Bertahun-tahun kemudian, Wang membuka kios sendiri di kampungnya. Dia mematok tarif Rp2.000 sekali potong. Tarif itu tidak berubah selama 25 tahun, hingga sekarang.

" Tukang potong rambut lain menetapkan tarif 5 Yuan (setara Rp10.000 hingga 10 Yuan (setara Rp20.000) sekali potong, tapi saya tidak mau lebih dari 1 Yuan," kata dia.

" 'Warga desa tidaklah kaya. Kita hanya ingin mendapat sedikit tapi lebih jujur' kata tuan saya. Dan saya selalu mengingatnya dalam pikiran," ucap Wang melanjutkan.

Sumber: dream
Powered by Blogger.