Ilmu Grapologi, Menganalisa Tulisan Tangan

Grapologi merupakan salah satu ilmu untuk membaca karakter seseorang. Sejak zaman kuno, manusia telah tertarik dengan keunikan dan beranekaragamnya sifat tiap individu. Grapologi sendiri berfokus pada penafsiran karakter individu dan kepribadiannya dengan menganalisa tulisan tangan mereka. Karena pada dasarnya karakter seseorang dapat dilihat dari tulisan tangan mereka.

Grapologi hanya bisa digunakan untuk menganalisa kepribadian dan karakter, namun tidak bisa mengubah perilaku seseorang dengan mengubah tulisan tangannya. Mereka yang tidak percaya terhadap grapologi menginginkan bukti analisa secara statistik dengan penelitian secara medis. Sejauh ini, analisis tulisan tangan belum terbukti valid dan tidak bisa memberikan ketepatan 100%. Dan memang tidak ada alat psikologi yang 100% akurat.

Telah banyak yang menggunakan analisa tulisan tangan (ilmu grapologi) untuk mengujikan beberapa hal. Seperti dalam hal menentukan apakah seorang pelamar pekerjaan sesuai dengan deskripsi pekerjaan, sehingga dapat menghemat waktu dan uang perusahaan serta membantu untuk mengurangi resiko keamanan. Selain itu analisis tulisan tangan dapat menilai kekuatan dan tantangan karyawan yang sudah ada.

Ilmu grapologi dapat digunakan untuk menilai karakteristik pribadi, lebih dari 300 indikator tulisan tangan harus dipertimbangkan salam melakukan analisis mendalam. Seperti konsistensi, cara penulisan lengkungan huruf, bentuk, harmoni, pengelompokan, gerakan, tekanan, ritme, ukuran tulisan, kemiringan, kecepatan, keseimbangan zona dan masih banyak lagi.

Tulisan tangan disebut juga penulisan pikiran (brainwriting), karena masing-masing dari setiap tindakan yang diperlukan untuk membentuk huruf dimulai dengan inpuls dari otak. Sehingga tidak jarang satu orang mempunyai tulisan berbeda-beda karena pikiran seseorang dapat dipengaruhi oleh rasa takut, cinta, kegembiraan, kebencian, hasrat, dan kelelahan yang akan di transmisi ke jari-jari ketika menulis. Coba periksa tulisan sendiri pada waktu yang berbeda, akan terdapat perbedaan ketika sebelum tidur dan setelah bangun tidur.

Berbagai faktor eksternal dan internal seperti emosi, fisik, lingkungan, masalah kesehatan atau obat-obatan dapat mempengaruhi dan meubah tulisan tangan seseorang. Namun sebagian besar manusia memiliki emosi yang stabil sehingga analisa tulisan tangan dapat digunakan sebagai alat penilaian kepribadian yang sangat akurat dan efektif.

Peluang Bisnis

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN