Cegah Asma Kambuh Dengan Konsumsi Apel Setiap Hari

Bagi penderita asma, musim hujan dengan udara yang dingin bisa memicu asma kambuh. Selain selalu sedia obat asma, baik yang diminum maupun yang disemprot, ternyata ada cara alami untuk mencegah asma kambuh, yaitu dengan rajin mengkonsumsi apel setiap hari. Seperti apa?, simak info berikut ini

Serangan penyakit asma

Sangat tidak nyaman saat penyakit asma sedang kambuh. Nafas terasa sesak dan saat bernafas mengeluarkan bunyi seperti bengek. Hal ini jelas-jelas mengganggu aktivitas yang dilakukan. Dan bisa jadi mengganggu waktu tidur nyenyak di malam hari.  Saat asma menyerang, biasanya bertahap, sampai akhirnya semakin menganggu si penderita. Hal ini bisa berlangsung dalam hitungan menit, jam bahkan hari.  Awal terjadi serangan biasanya dimulai dengan dengan sesak nafas dan batuk serta kondisi tidak lega di dada.

Pada umumnya penderita asma sudah menyediakan obat yang bisa dikonsumsi, baik obat yang diminum maupun obat semprot.  Obat ini dimaksudkan untuk melegakan pernafasan.

Namun untuk mencegah agar tidak mudah terserang asma, ada cara alami, yaitu dengan rajin makan buah apel setiap harinya. Buah apel memiliki rasa manis, sedikit masam. Justru ini bisa mencegah kambuhnya penyakit asma. Banyak sekali manfaat buah apel, semua jenis apel baik apel merah maupun apel hijau.  Kandungan fitokimia, yaitu antioksidan untuk melawan radikal bebas dari polusi dan lingkungan sekitar,  yang ada dalam buah apel memiliki manfaat untuk mengurangi peradangan pada saluran pernafasan, sehingga terhindar dari gangguan asma.

Buah apel juga untuk baik paru-paru, bahkan jika rajin dikonsumsi oleh ibu hamil, akan memproteksi bayinya agar terhindar dari gangguan asma kelak.

Konsumsi Apel Setiap Hari

Untuk mencegah penyakit asma, hendaknya buah apel ini dikonsumsi setiap hari setelah makan pagi dan makan malam. Bisa dimakan langsung atau bisa juga dibuat jus apel.  Dari penelitian menunjukkan bahwa seorang penderita asma yang rajin mengkonsumsi jus apel tiap harinya akan terhindar dari gangguan asma.

Kandungan satu buah apel sekitar 65 kalori dan mengandung serat 5 gr atau setara dengan 20 persen dari kebutuhan asupan harian. Tidak ada efek samping yang ditimbulkan dari makan apel karena baik untuk tubuh.

Peluang Bisnis

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN