Belajar Dari Pengalaman Wirausaha Sukses Dunia

Sangat menyenangkan  membaca kisah sukses dari para wirausaha yang sudah berhasil. Namun dari kisah indah yang saat ini bisa dinikmati, pasti ada kisah sedih dan kegagalan yang pernah dirasakan di masa lalunya.

Jika sampai saat ini, banyak para wirausaha yang telah menikmati hasil kerja kerasnya, maka dibawah ini adalah para wirausaha sukses yang bisa dijadikan contoh positif:

  • Oprah Winfrey
    Wajahnya sudah tidak asing lagi, karena memang memiliki program televisi khusus dimana Oprah sebagai hostnya. Program televisi Oprah ini terkenal menginspirasi banyak orang.
  • Jeff Bezos
    Pemilik situs amazon.com ini sudah memiliki puluhan  ribu pekerja.  Nilai usahanya pun juga sudah miliar-an dollar AS.  Impian Jeff Bezos tidak berhenti saat bos dimana Jeff pernah bekerja, menganggap bahwa ide berjualan buku di internet tidak bisa dilakukan oleh Jeff. Kini Jeff masuk dalam urutan wirausaha terbesar versi majalah Fortune.
  • Anita Roddick
    Pendiri perusahaan perawatan tubuh Body Shop ini meraup keuntungan dengan menjual produk perawatan dengan bahan alami. Sudah banyak dijumpai Body Shop, yang artinya bahwa bisnisnya semakin berkembang.
  • Bill Gates
    Pemilik perusahaan besar Microsoft ini telah membantu banyak orang dalam pengembangan  Personal Computer (PC).
  • Steve Jobs
    Sang innovator produk iPhone, iPad, iPod ini memiliki jutaan lembar saham Apple.  Dari hasil penjualan Pixar ke Disney pada tahun 2006, juga telah menghasilkan miliar-an dollar AS.
  • Muhammad Yunus
    Pendiri Grameen Bank ini telah banyak membantu warga miskin di Bangladesh dengan memberikan kredit mikro. Bank ini telah berkembang di banyak negara dan telah membantu banyak orang.
  • Mark Zuckerberg
    Terkenal dengan ide briliannya mendirikan social media Facebook yang sudah digunakan oleh jutaan orang saat ini. Saham facebook yang memiliki nilai tinggi, menjadikan wirausaha muda ini menjadi salah satu wirausaha terkaya.
  • Sam Walton
    Yang telah sukses  memajukan toko Wal-Mart.  Prinsipnya adalah berikanlah apa yang dimaui orang, maka Wal-Mart pun sukses dengan penjualan miliar-an dollar AS.
  • Howard Schultz
    Pemilik kopi Starbucks. Dengan konsep yang berbeda, Howard bisa membangkitkan Starbucks menjadi kedai kopi yang berbeda dari yang lain dan akhirnya berhasil.
  • Herb Kelleher
    Pemilik perusahaan Southwest Airlines.  Prinsipnya adalah memperlakukan dengan baik karyawan, maka pelanggan akan berdatangan. Dengan prinsip itu, Herb berhasil memajukan pelayanan perusahaan tersebut.
  • NR Narayana Murthy
    Pendiri salah satu perusahaan besar di India yaitu Infosys, yang telah membantu perekonomian Negara Asia Selatan.
  • Fred Smith
    Jasa logistic FedEx  yang terkenal di dunia ini, justru mendapatkan pengalaman pertamanya saat Fred melayani negara dalam kondisi Perang Vietnam.

 Sumber: CNN Money

 

 

Peluang Bisnis

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN