Jembatan Terpanjang di Indonesia

Jembatan Teluk Masjid akhirnya berhasil diresmikan oleh Gubernur Riau Rusli Zainal pada hari Kamis 14 Desember 2012. Jembatan yang terletak di daerah Teluk Masjid, Kabupaten Siak Propinsi Riau ini dinamakan Jembatan Sultan Abdul Djalil Rachmad Syah.

Jembatan ini memiliki panjang 1.650 meter dan lebar 9 meter, dengan jarak antara tiang ke tiang sejauh 250 meter. Jembatan yang membentang diatas Sungai Siak ini kini menjadi jembatan terpanjang di Indonesia.

Pembangunan Jembatan Teluk Masjid sendiri menelan biaya sebesar Rp. 359 miliar, dimana biaya ini merupakan dana patungan yang diambil dari  APBD Propinsi Riau sebesar 70% dan APBD Siak 30%.

Dengan berdirinya Jembatan Teluk Masjid tentunya memudahkan dan mempercepat transportasi  warga Siak atau Bengkalis menuju Dumai. Yang tadinya waktu tempuh lewat jalur itu mencapai 6 – 7 jam, sekarang hanya memerlukan waktu dua setengah jam saja.

Gubernur Riau Rusli Zainal menjelaskan, dengan berdirinya Jembatan Teluk Masjid, jalur pelabuhan Dumai dan kawasan industry Tanjung Buton sudah semakin pendek, cepat, dan murah. Sehingga diharapkan sektor ekonomi akan semakin meningkat.

Peluang Bisnis

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN