Gejala Cacar Air

Cacar air memang merupakan sejenis penyakit yang jarang sekali mengakibatkan kematian, namun akibat serta kondisi tubuh saat terserang penyakit ini dirasakan cukup menyiksa penderitanya. Siapa yang tidak merasa jengkel? Seluruh permukaan kulit tubuh, utamanya tangan, dada hingga wajah terasa gatal, namun tidak bisa menggaruknya, apalagi saat udara terasa gerah. Kombinasi udara gerah plus keringat yang mengucur akan memperparah kondisi gatal yang menyerang.

Sebagai persiapan antisipasi rasa gatal yang bisa terjadi ketika cacar air menyerang, ada baiknya mengenali berbagai gejala cacar air.

Gejala cacar air, apa saja?

Cacar air disebabkan oleh virus yang menginfeksi sel tubuh, ditambah lagi kondisi imunitas tubuh yang sedang menurun, akan memicu duplikasi virus semakin cepat dan banyak. Gejala cacar air pada masa inkubasi awal, kurang lebih sama dengan gejala infeksi virus secara umum. Berikut ini adalah beberapa gejala cacar air yang diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  • Mudah letih, lelah dan lemah. Infeksi virus berupa duplikasi viral pada sel-sel tubuh akan memicu antibodi menyerang sel-sel viral ini, jumlah duplikasi yang banyak menyebabkan energi tubuh terkuras untuk sistem pertahanan tubuh, akibatnya tubuh terasa mudah lelah.
  • Dehidrasi dan demam. Demam disebabkan reaksi tubuh akibat duplikasi virus pada sel tubuh. Dehidrasi dipicu oleh naiknya suhu tubuh akibat demam, sehingga diperlukan konsumsi cairan untuk menetralkan kondisi ini.
  • Pusing, mual dan mual. Pada kondisi yang berat, ketika kesehatan tubuh sedang dalam keadaan titik terendah, duplikasi virus memicu rasa pusing akibat racun yang dikeluarkan viral atau materi genetis virus.
  • Bercak merah dan bentol. Pada awalnya timbul bercak merah pada dada dan perut, lambat laun bercak merah akan menjadi bentol dan menyerang kaki, tangan hingga daerah wajah.
  • Gatal berair. Bentol yang timbul, lama-kelamaan akan berisi cairan dengan rasa gatal, nyeri dan panas yang menyertainya.

Beberapa gejala cacar air di atas kiranya harus diawasi dan diperhatikan, utamanya gejala awal inkubasi virus. Perbanyak konsumsi air putih serta vitamin C alami, agar daya tahan tubuh meningkat, sehingga apabila memang benar terserang cacar air, akibat yang ditimbulkan tidak terlalu parah. Semoga bermanfaat.

Peluang Bisnis

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN