Tips Menyiram Tanaman pada Pot Gantung

Banyak sekali penduduk Indonesia yang tinggal di perumahan-perumahan dengan tipe kecil. Pada perumahan tipe kecil, sering kali penghuni tidak mempunyai lahan yang cukup untuk dijadikan taman.

Tanaman berfungsi sebagai penghasil oksigen di siang hari, sehingga udara menjadi lebih segar. Penggemar tanaman mengatasi permasalahan tidak adanya lahan untuk bertanam dengan cara menanam tanaman dengan menggunakan pot gantung.

Tanaman yang biasa ditanam dengan menggunakan pot gantung adalah tanaman-tanaman yang menjuntai dan merambat. Tanaman yang cocok ditanam dengan menggunakan pot gantung antara lain sirih gading dan lili paris. Selain itu masih banyak lagi jenis tanaman yang bisa ditanam pada pot gantung.

Di toko-toko bunga banyak sekali dijual berbagai macam model pot gantung. Bahan juga bermacam-macam, tinggal memilih yang sesuai dengan selera dan keadaan keuangan. Sebagian pot ada yang dilengkapi dengan penadah air di bawahnya. Penyiraman tanaman pada pot yang dilengkapi penadah air tidak bermasalah, karena sisa air siraman ditampung dalam penadah air yang sekaligus berguna untuk menjaga kelembapan tanaman. Namun jika potĀ  tidak dilengkapi dengan penadah air, sisa-sisa air siraman akan menetes ke lantai yang bisa menyebabkan lantai menjadi licinĀ  atau bahkan bernoda. Hal semacam ini tentu tidak disukai.

Memindahkan tanaman ke luar ruangan ketika akan menyiramnya tentu memakan waktu lebih banyak. Hal semacam ini kadang-kadang yang membuat orang jadi malas untuk bertanam.

Cara praktis menyiram tanaman dalam pot gantung yaitu dengan meletakkan bongkahan es pada pot tersebut. Es akan mencair sedikit demi sedikit sehingga tidak sampai meluber atau menetes mengotori lantai. Tetapi harus diingat, jangan meletakkan bongkahan es yang terlalu besar. Bongkahan es yang terlalu besar dapat menyebabkan tanaman menjadi rusak. Sebaiknya pecahkan dahulu bongkahan es hingga menjadi bongkahan-bongkahan yang lebih kecil, atau bisa juga menggunakan es kubik dari cetakan. Jika bongkahan es sudah habis taruhlah kembali bongkahan es yang lain sampai kira-kira tanaman tersebut cukup mendapatkan air.

Peluang Bisnis

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN