Tips Menjadi Pengguna Smartphone yang Cerdas

Tahukah Anda perbedaan antara handphone dan smartphone? Bagi sebagian besar orang smartphone sama saja dengan handphone, memang pendapat ini tidak bisa disalahkan karena smartphone memiliki fitur yang dimiliki oleh handphone, namun jika digali lebih dalam smartphone jelas sangat berbeda dengan handphone.

Fungsi dasar dari sebuah telepon seluler atau handphone adalah fungsi untuk melakukan panggilan dan berkirim pesan singkat (SMS), seiring berkembangnya teknologi yang diikuti oleh berkembangnya kebutuhan para pengguna maka produsen handphone telah berinovasi menciptakan sebuah perangkat yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna bukan hanya berfungsi untuk melakukan panggilan dan SMS tapi juga dapat digunakan sebagai kamera, pengolah dan penyimpan data, menonton film, mendengarkan musik bahkan dapat digunakan untuk browsing internet. Handphone yang memiliki fitur-fitur tersebut dikenal dengan sebutan smartphone.

Bagi Anda yang memiliki sebuah smartphone boleh jadi merasa dunia serasa menjadi kecil dan berada dalam genggaman Anda, namun hal ini tentu saja bagi Anda yang telah mengerti dan telah menggunakan berbagai fitur yang ada pada smartphone Anda. Jika Smartphone yang Anda miliki hanya digunakan untuk melakukan panggilan dan SMS lebih baik Anda hanya menggunakan handphone saja dengan harga yang lebih murah tentu kebutuhan Anda sudah dapat terpenuhi.

Berikut beberapa tips menjadi pengguna smartphone yang cerdas:

  • Kenali smartphone Anda dan pahami fitur-fitur yang terdapat dalam smartphone Anda.
  • Gunakan paket data unlimited untuk kebutuhan koneksi internet Anda sesuai dengan operator ponsel yang Anda gunakan dengan biaya yang sesuai kebutuhan Anda.
  • Lakukan update firmware bila ada firmware terbaru yang disediakan oleh fitur smartphone Anda.
  • Install aplikasi sesuai kebutuhan Anda, jangan install aplikasi yang hanya sesekali digunakan karena akan menurunkan kecepatan bekerja Anda.
  • Gunakan memory tambahan untuk menyimpan data, bila memungkinkan install aplikasi juga pada memory card bukan pada device smartphone.
  • Lakukan pemeliharaan secara berkala terhadap smartphone yang meliputi pembersihan cache, cookies atau data-data sementara.

Demikian beberapa tips menjadi pengguna smartphone yang cerdas. Semoga bermanfaat.

Peluang Bisnis

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN