Membedah Buku “Anak Saya Tidak Nakal, Kok”

Topik yang akan kita bicarakan kali ini adalah Membedah Buku “Anak Saya Tidak Nakal, Kok”. Bagi Anda orang tua tentu pernah mengalami nakalnya anak Anda bukan? Anak berlarian di atas meja dan kursi, memanjat pohon, mengacak dekorasi rumah, bermain air, susah mandi dan hal-hal lain yang membuat Anda akan merasa jengkel. Mungkin banyak orang tua yang memarahi kelakuan buruk anaknya tersebut. Tak jarang juga orang tua ada yang memukul anaknya tersebut. Namun tahukah Anda bahwa hal itu tidak akan menyelesaikan masalah? Dalam rangka Membedah Buku “Anak Saya Tidak Nakal, Kok”, kita akan membahas lebih dalam mengenai hal tersebut.

Membedah Buku “Anak Saya Tidak Nakal, Kok” – Mengapa Anak Menjadi Nakal?

Sejatinya, masa anak-anak merupakan masa asyiknya bermain. Anak-anak juga belum mengerti bagaimana cara menyampaikan keinginannya, menghargai orang lain dan norma sopan santun. Kadang tingkah laku nakalnya anak tersebut ditujukan untuk mencari perhatian orang tuanya agar mau memperhatikan dirinya dan tidak melulu sibuk dengan pekerjaan.

Untuk itulah tidak sepantasnya kita memarahi anak. Pahami dulu apa yang sebenarnya si anak inginkan. Melalui Membedah Buku “Anak Saya Tidak Nakal, Kok” Anda akan menemukan sebuah jawaban bahwa apa yang dulu diajarkan orang tua Anda ketika mendidik Anda belum tentu sesuai diterapkan pada anak-anak jaman sekarang.

Membedah Buku “Anak Saya Tidak Nakal, Kok” – Apa Saja Isi Buku Tersebut?

Dalam rangka Membedah Buku “Anak Saya Tidak Nakal, Kok” dijelaskan kiat-kiat bagaimana cara menangani anak yang nakal tanpa perlu memarahi atau bahkan memukulnya. Dalam buku yang dikarang oleh dr. Zulaehah Hidayati tersebut lebih banyak berbicara bagaimana membangun “Miracle at Home”. Kita sebagai orang tua dituntut untuk dapat membangun komunikasi yang baik antara anak dan orang tua sehingga apa yang menjadi keinginan anak dapat dipahami orang tua tanpa perlu anak melakukan tindakan kenakalannya.

Penulis buku “Anak saya tidak nakal, kok” ingin mengajak Anda selaku orang tua untuk mempunyai sudut pandang yang lain terhadap tingkah laku anak yang nakal. Dengan demikian Anda akan mempunyai pandangan yang positif terhadap nakalnya anak Anda. Oleh sebab itu tetaplah semangat membimbing anak dan pahami apa yang menjadi kemauannya sehingga anak Anda akan tumbuh dan berkembang menjadi pribadi dengan baik.

Semoga buku tersebut dapat menjadi inspirasi bagi Anda orang tua yang stres dan bingung menghadapi nakalnya anak Anda. Bangunkan komunikasi Anda bersama anak mulai dari sekarang. Ajaklah untuk bermain bersama dan jangalah bertindak kasar terhadap anak Anda karena bagaimanapun anak akan meniru apa yang Anda lakukan terhadapnya. Demikian sekilas Membedah Buku “Anak Saya Tidak Nakal, Kok”, semoga berguna.

Tags: ,

Leave a Reply