Tips Perawatan Kehamilan Trimester Pertama

Tips Perawatan Kehamilan Trimester Pertama

Kehamilan merupakan anugerah yang tidak terkira nilainya, dan untuk calon ibu yang baru saja mengetahui kehamilannya, sangatlah penting untuk mengetahui tips Perawatan Kehamilan Trimester Pertama yang akan dibahas pada artikel ini. Trimester pertama kehamilan memang sangatlah penting dan memerlukan perawatan ekstra. Hal ini disebabkan karena pada tiga bulan pertama kehamilan kondisi janin masih rentan dan cenderung lemah. Maka dari itu sang calon ibu juga lingkungan di sekitarnya harus selalu senantiasa menjaga kondisi sang calon bayi dengan ekstra hati-hati.

Perawatan Kehamilan Trimester Pertama – Penuhi Kebutuhan Nutrisi
Kebutuhan nutrisi ibu hamil memang berbeda dengan wanita pada umumnya. Ibu hamil memiliki kebutuhan yang lebih tinggi akan nutrisi dan juga dalam varian yang lebih banyak. Salah satu nutrisi yang tidak boleh terlewatkan oleh calon ibu pada trimester pertama kehamilan adalah asam folat. Nutrisi ini sangat dibutuhkan untuk menjaga perkembangan otak sang calon bayi dan menghindarkannya dari cacat lahir. Besarnya kadar asam folat yang harus dikonsumsi calon ibu pada masa kehamilan tiga bulan pertama adalah sebanyak 400 mg setiap harinya. Asupan ini harus dipertahankan selama 12 minggu agar tumbuh kembang calon bayi dapat berjalan optimal. Nutrisi lainnya yang juga penting untuk dikonsumsi pada masa kehamilan, khususnya pada tiga bulan pertama adalah zat besi. Hal ini dikarenakan zat besi dapat mencegah anemia yang sering menjadi masalah bagi para calon ibu. Asupan vitamin lainnya juga sebenarnya harus tetap dijaga agar seimbang. Harus diingat bahwa sumber asupan nutrisi yang paling baik adalah yang berasal dari bahan alami, buka dari bahan kimia.

Perawatan Kehamilan Trimester Pertama – Jaga Kondisi Psikologis
Selain faktor fisik, faktor psikologis juga sangat penting bagi kelancaran kehamilan, terutama pada trimester pertama. Calon ibu yang memasuki bulan-bulan pertama kehamilan banyak yang mengalami stres dan kemurungan yang sebenarnya dapat sangat mempengaruhi kondisi kesehatan sang janin. Hal ini biasanya disebabkan karena kurangnya pengetahuan terhadap kehamilan itu sendiri dan bagaimana cara menjaganya. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka jagalah kondisi psikologis dengan cara mencari banyak informasi mengenai kehamilan. Hal ini akan membuat calon ibu menjadi lebih tenang dalam menghadapi kehamilannya, dan apabila ada keluhan maka akan dapat diatasi dengan tepat. Ketenangan calon ibu dapat menghadapi kehamilannya sangatlah penting karena kondisi psikologis calon ibu bertalian erat dengan sang calon bayi.

 

Peluang Bisnis

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN