Bagaimana Cara Merawat Tas Kulit

Bagi para penggemar tas kulit, untuk mengetahui bagaimana cara merawat tas kulit merupakan suatu hal yang sangat penting. Tas kulit, yang saat ini menjadi tren, member kesan elegan dan memberikan banyak varian mode bagi penggunanya. Harganya pun beragam dan biasanya tidak murah. Untuk itu, merawat tas kulit yang juga menjadi investasi bagi pemiliknya menjadi hal terpenting setelah membeli. Merawat tas kulit yang terpenting adalah mengetahui bagaimana cara menyimpan, menggunakan, serta membersihkannya. Berikut adalah cara yang dapat dilakukan oleh para penggemar tas kulit.

Bagaimana Cara Merawat Tas Kulit Saat Menyimpan
Penyimpanan tas kulit merupakan hal yang penting untuk menjaga kualitas maupun penampilan tas. Pada dasarnya, kulit memiliki pori-pori yang dapat dimasuki debu jika kita tidak tahu cara penyimpanan tas kulit yang baik. Untuk tas kulit, sangat dianjurkan untuk disimpan ke dalam tas kain yang tipis kemudian disimpan di dalam lemari. Sebelum menyimpan tas ke dalam tas kain dan almari, akan lebih baik jika tas kulit dibersihkan terlebih dahulu. Penyimpanan juga lebih baik dilakukan di lemari dengan suhu ruangan, tidak pada suhu yang terlalu lembab karena akan merusak lapisan kulit dan menimbulkan jamur.

Bagaimana Cara Merawat Tas Kulit Saat Membersihkan
Membersihkan tas kulit tidak bisa dilakukan secara asal-asalan karena cara yang salah justru akan merusak alih-alih membersihkan kotoran. Pada umumnya, penjual tas kulit akan menawarkan beberapa obat pembersih yang dapat dipakai. Namun, kita juga bisa membuat obat pembersih tas kulit sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang terdapat di dapur seperti cuka, minyak zaitun, baking soda, dan sedikit air. Pada dasarnya, untuk melakukan perawatan berkala, kita bisa membersihkan tas kulit dengan cara mengusap sabun tangan hingga sedikit berbuih dan mengusapkan pada tas dengan menggunakan kain microfiber. Untuk membersihkan air sabun, kita bisa menggunakan kain microfiber kering tanpa membasahinya dengan air terlebih dahulu. Jika pembersihan dilakukan karena ada noda di permukaan tas, kita bisa menggunakan campuran baking soda dan sedikit air. Kita hanya perlu mengusapkan campuran baking soda dan air pada bagian yang terkena noda.

Dua cara di atas dapat dilakukan untuk merawat tas kulit sehingga kualitasnya tetap terjamin. Harga mahal yang kita bayar tidak akan menjadi sia-sia dan bahkan mampu menjadikan tas kulit yang kita miliki menjadi investasi berharga dengan mengetahui bagaimana cara merawat tas kulit
yang baik.

Peluang Bisnis

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN