Tips Memilih Kosmetik Untuk Usia 30 Tahun

Seiring waktu maka usia pun semakin bertambah dan diiringi dengan masalah – masalah yang timbul akibat bertambahnya usia. Memasuki usia 30 tahun tahun maka perawatan kulit tentu sudah berubah. Perawatan yang dibutuhkan tentu semakin komplek, tidak cukup hanya dengan sunblock saja.

Usia 30 tahun biasanya dimulai dengan mulai timbulnya kerutan – kerutan pertanda penuaan dini . Untuk mencegah hal tersebut disarankan agar para wanita pintar – pintar memilih kandungan dalam kosmetik yang akan digunakan.

Dikutip dari pernyataan Dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, berikut kandungan dalam kosmetik yang harus ada untuk perawatan kulit usia 30 tahun keatas, diantaranya :

1. Retinol

Retinol sangat dibutuhkan untuk membantu regenerasi kulit karena saat memasuki usia 30 tahun , proses regenerasi akan mulai melambat. Retinol sendiri merupakan turunan dari Vitamin A yang berfungsi meningkatkan kolagen dan mempercepat proses regenerasi sel sehingga membuat kulit wajah tidak kusam akibat penumpukan sel kulit mati.

2. Antioksidan

Bahan yang satu ini sangat dibutuhkan bagi wanita yang setiap hari berada diruangan ber – AC dan polusi udara yang berasal dari asap rokok ataupun dari asap kendaraan. Antioksidan dapat membantu mencegah kerutan dan memperbaiki warna kulit yang tidak rata.

3. Vitamin B3

Vitamin B3 berfungsi mencegah pigmentasi yaitu timbulnya noda-noda coklat di permukaan kulit. Selain itu Vitamin B3 juga membantu meningkatkan produksi hidrasi kulit, agar tetap lembab.

4. Alpha Hidroxy Acid (AHA)

Bahan yang satuantu ini berfungsi untuk meningkatkan kolagen yang membantu menjaga kekencangan dan kelenturan kulit . Kolagen berasal dari tebu, susu, asam buah-buahan, apel dan juga citrus.