Mendidik Anak Dengan Hipnoparenting

Hipnoparenting, membantu mendidik anak dengan cinta

Kerap kali orang tua menghadapi karakter anak yang susah diatur, susah makan sayur, sulit konsentrasi belajar. Dalam menyikapi hal itu orang tua memberikan nasihat, mulai dari yang halus hingga memarahi si anak.

Namun, menerapkan hipnoparenting dalam mengasuh dan mendidik anak di rumah dapat membantu orangtua dalam mendidik anak secara efektif. Hipnoparenting sebenarnya adalah praktek pengasuhan yang sudah dijalani sehari-hari tanpa disadari manusia. Hipnoparenting bekerja di alam bawah sadar, di mana otak manusia berada dalam gelombang alpha dan theta. Pada kondisi ini, otak berada dalam kondisi relaks, dan mudah untuk diberikan sugesti-sugesti positif.

Seperti yang terlihat dalam kehidupan sehari-hari, manusia lebih mudah untuk menerima nasihat atau pelajaran ketika dalam keadaan senang dan santai. Anak-anak lebih mudah menerima pelajaran tentang baik dan buruk melalui cerita atau dongeng yang disampaikan dengan cara yang menarik. Bahkan, ketika anak menonton televisi atau bermain game, anak pun sedang dalam kondisi terhipnosis.

Mengingat praktik hipnosis yang efektif dalam mengubah perilaku, orangtua perlu menerapkan hipnoparenting ini dalam kehidupan sehari-hari. Caranya, ketika menjelang tidur, dengan membacakan cerita yang menarik tentang nilai-nilai yang ingin ditanamkan kepadanya anak akan lebih mudah untuk menerima pesan moral dari cerita tersebut. Lalu ketika mata anak sudah terpejam, selama beberapa menit, sebelum betul-betul terlelap, orangtua bisa mencoba kembali untuk memberikan sugesti positif.

Misalnya, “Andi, Bunda sayang sama Andi, Andi anak yang soleh, anak yang suka menolong. Bunda bangga kepada Andi. Tidur yang nyenyak ya, besok ketika Andi bangun, Andi akan merasa bahagia, dan ingin selalu menolong orang lain.”

Contoh lain sugesti positif yang bisa digunakan misalnya, “Chika, Bunda sayang sama Chika. Bunda senang Chika lebih banyak makan makanan yang Bunda sediakan, lebih banyak makan sayur, karena sayur itu lezat dan banyak vitaminnya. Bisa membuat Chika lebih sehat. Besok ketika Chika bangun, Chika akan lebih suka makan sayur daripada sebelumnya. Selamat tidur Chika.”

Hasil dari penanaman sugesti positif ini memang tidak bisa dilihat secara langsung, karenanya perlu dilakukan pengulangan secara rutin. Tapi hasilnya akan menetap dan bertahan lebih lama.

Peluang Bisnis

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN