Manfaat Daun Sirih

14

Daun sirih merupakan tanaman asli dari Indonesia yang juga dikenal sebagai tanaman dengan seribu khasiat. Daun sirih sangat mudah tumbuh dan ditemukan karena sifat tanaman ini yang merambat dan bersandar pada pohon lain. Ciri-ciri daun sirih antara lain memiliki permukaan daun yang berwarna hijau dan cerah,  batang pohonnya  berwarna hijau agak kecoklatan, permukaan kulitnya kasar serta berkerut-kerut dan bentuk daunnya yang menyerupai jantung.

Manfaat Daun Sirih

1. Daun Sirih Untuk Sakit Gigi Berlubang

Rebus Daun sirih dengan 2 gelas air sampai mendidih,  setelah dingin dipakai untuk kumur, diulang secara teratur sampai sembuh.

2. Daun Sirih Untuk Mengobati Keputihan Dan Bau Tak Sedap Pada Organ Kewanitaan.

Daun sirih direbus dengan 2,5 liter air sampai mendidih, diamkan hingga suam-suam kuku, kemudian air rebusan daun sirih tersebut dipakai untuk membasuh/membersihkan seputar kemaluan secara berulang-ulang.

3. Daun Sirih Untuk Menghilangkan Bau Badan

Rebus daun sirih dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga menjad 1 gelas, kemudian air rebusan tersebut diminum selagi hangat. Lakukan hal ini tiap hari secara teratur.

4. Daun Sirih Untuk Sakit Jantung

Campurkan 3 lembar daun sirih, 1 sendok jintan putih, 7 pasang biji kemukus, 3 siung bawang merah. Semua bahan tersebut ditumbuk sampai halus, larutkan ke dalam sedikit air panas, biarkan beberapa menit, kemudian diperas dan disaring. Minum air perasan dan lakukan secara teratur 2 kali 1 hari.

Peluang Bisnis

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN