Doa – Doa Untuk Mendatangkan Rezeki

iquranHidup di dunia ini tidak hanya sendiri, tetapi hidup bersama keluarga, tetangga, teman, saudara, kerabat, dan lain-lain. Untuk itu, agar kehidupan terasa bermakna, maka harus selalu saling membantu menyejahterakan orang lain. Namun semua usaha dan pekerjaan yang telah dilakukan tidak cukup dalam hal memberikan kebahagiaan tersebut tanpa disertai dengan doa. Doa–doa tersebut sudah pasti baik dan benar karena bersumber dari Kitab Suci Al Quran, yang sebagiannya sering  dibaca dalam shalat.

Dari sebuah sumber buku karangan Achmad Fathoni el – Kaisy, berikut ini doa–doa yang bisa memperlancar dan mempermudah rezeki datang :

· Surat al-Fatihah, dibaca sebanyak 20 kali setelah usai shalat wajib lima waktu. Maka setiap hari mencapai 100 kali bacaan Fatihah.

· Surat al-Ikhlas, sering dibaca sewaktu berada di dalam rumah.

· Surat al-Waqi’ah, dibaca terus menerus tiap malam.

· Surat at-Taubah, dibaca dua ayat terakhir sebanyak tujuh kali setelah shalat wajib lima waktu.

· Surat al-Qadr, dibaca sebanyak 41 kali setiap hari.

· Surat al-Falaq, dibaca sebanyak 10 kali pada rakaat pertama, pada shalat sunah dengan empat rakaat.

· Surat al-Kautsar, dibaca 1000 kali.

· Surat al-Insyirah, dibaca setelah selesai shalat wajib lima waktu.

· Surat al-Kafirun, dibaca pada rakaat pertama setelah membaca surat al-Fatihah pada shalat Hajat dengan dua rakaat dan dilakukan selam tiga malam berturut-turut.

· Surat al-Anbiya ayat 87, dibaca sebanyak 40 kali.

· Surat al-Fath, dibaca sebanyak 41 kali ayat terakhir dari surat ini.

Itulah beberapa doa yang semoga bisa membuat lebih bertakwa kepada Allah SWT dan amar ma’ruf nahi mungkar. Dan apabila mengamalkan dengan bersungguh-sungguh, insyaallah Allah mengabulkan permintaan dan semua usaha untuk menyejahterakan kehidupan dan sesama.