Tips Tradisional untuk Menghilangkan Stretch Mark atau Selulit

selulit-1

Semua wanita terutama ibu-ibu yang habis melahirkan pasti kepingin dong punya kulit mulus bebas selulit (stretch mark). Banyak cara ditempuh, baik yang alami sampai canggih seperti laser. Cara tradisional turun-menurun ini mungkin bisa ditiru, karena bahan-bahannya tersedia di sekitar kita dan tidak memakan biaya yang mahal.

  • Air Garam:
    Biasakan berendam dalam larutan air garam kira-kira selama 10 menit sebelum mandi. Anda juga bisa melakukannya sambil menggosok dengan sikat loaf atau sikat khusus stretch mark yang banyak dijual di pasaran. Diharapkan lemak yang tertimbun penyebab selulit akan berangsur-angsur menghilang.
  • Lulur Ramuan Alami:
    selulit-2
    Racik bahan-bahan alami Daun Thyme, Wortel dan Ketumbar. Blender jadi satu hingga halus dan campur merata. Lalu oleskan ramuan lulur ini secara merata ke bagian kulit yang terkena selulit atau stretch mark.
  • Ampas Kopi:
    Ambil ampas kopi yang masih hangat lalu balurkan ke area kulit dengan selulit. Setelah kira-kira 10 menit, bilas dengan air hangat sampai bersih. Cara ini banyak dipercaya bisa mengurangi bahkan menghilangkan selulit / stretch mark setelah melahirkan.