Cara Tepat Mencuci Buah Dan Sayuran

buah

Agar buah dan sayuran benar-benar bersih demi kesehatan yang baik, perlu dicuci dengan cara tepat. Karena sayuran dan buah berbeda antara satu dan yang lainnya. Cara mencucinya juga berbeda. Berikut tips mencuci buah dan sayur agar bersih dan higienis:

  • Buah dengan tangkai seperti : Bakteri dan kotoran biasanya bersarang di tangkai dan ujung satunya, potong kedua ujung sesudah dicuci dengan air.
  • Buah dengan kulit seperti jeruk, avokad: Kendati pun kita tak akan makan kulitnya, cuci kulit dan gosok pelan dengan sikat sebelum dikupas. Bakteri bersarang di lipatan kulit dan dapat berpindah ke tangan atau mungkin pisau yang digunakan untuk memotong, yang lalu memindahkannya ke bagian buah yang akan dimakan.
  • Buah-buah berry: Masukkan ke dalam lapisan dan cuci dengan air dingin sampai benar-benar bersih.
  • Sayuran daun: Sayuran daun harus direndam dalam air dingin selama 2 menit, tiriskan. Ulang jika perlu. Kendati pun dalam kemasan dikatakan sayuran sudah dicuci dulu, untuk amannya, cuci lagi. Untuk lettuce, buang beberapa lembar lapisan luar sebelum direndam.
  • Sayuran akar seperti kentang dan wortel: Rendam selama beberapa menit. Kendati pun kulitnya akan dikupas, sikat di bawah air mengalir sebelum dikupas. Kemungkinan pisau dan pengupas – peeler yang digunakan dapat memindahkan bakteri ke bagian yang akan dimakan, lalu bilas bersih.
  • Sayuran dengan banyak lekuk seperti brokoli, kembang kok: rendam dulu 2 menit sebelum dipotong, lalu bilas dengan diletakkan pada lapisan.
  • Sayuran kulit tebal seperti labu, zucchini: Sikat kulitnya di bawah air mengalir, bilas sekali lagi sebelum dipotong.
  • Jamur : Kendati pun ada sikat khusus, jamur harus dibilas cepat dengan air dingin, keringkan dengan dilap paper towel. Bersihkan bagian atasnya dan potong tangkainya.

Peluang Bisnis

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN