Cara Atasi Biang Keringat

Cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini memang sering menyebabkan banyaknya bermunculan berbagai penyakit. Pada anak-anak , bisa terkena biang keringat dengan sangat mudah. Dengan cuaca yang sangat terik lalu dengan sekejap berubah jadi dingin akan memudahkan hal ini terjadi. Berikut ada beberapa yang harus dilakukan untuk mengatasi biang keringat.

1. Gunakan katun.

Dalam keseharian aktifitas anak yang selalu bergerak , sebaiknya mereka di pakaikan baju dengan bahan katun agar keringat mudah di serap. Jangan pakaikan anak baju yang tebal karena bisa menyebabkan frekuensi keringat keluar lebih banyak.

2. Ganti baju.

Segera ganti baju si kecil bila terlihat basah karena keringat supaya si kecil bisa tetap nyaman.

3. Cukup vertilasi.

Dengan siklus udara yang bagus tentu membuat kita terasa nyaman, usahan suhu lingkungan tidak terlalu tinggi. Jika cuaca sangat panas tidak ada salahnya menyalakan AC atau kipas angin walaupun ventilasinya cukup.

4. Gunakan diaper seerlunya.

Keunggulan diaper memang pada daya serapnya tapi diaper juga bisa membuat lembap di darah sekitar pemakaian karena kurang ventilasinya. Jadi bila si kecil gampang berkeringat sebaiknya memakaikan diaper seperlunya saja.

5. Cukup minum.

Keluarnya cairan tubuh ditandai dengan keluarnya keringat. Untuk menyeimbangkan hal tersebut dibutuhkan asupan cairan tubuh dengan cara minum yang cukup.

Tags: ,

Leave a Reply