Cara Cepat Untuk Menggemukkan Badan

Rata-rata orang mempunyai masalah dengan kelebihan berat badan, namun tidak sedikit orang yang ternyata kesulitan untuk menggemukkan badannya. Mungkin memang sedikit terdengar aneh, sebab ketika banyak orang menginginkan tubuh langsing ideal, beberapa orang malah ingin tubuhnya sedikit agak gemuk.

Tapi percayalah, menggemukkan badan bagi orang yang terlalu kurus sama susahnya dengan menguruskan badan untuk orang yang terlalu gemuk.

Apakah Anda mengalami masalah yang sama?

Selama ini sudah mencoba berbagai cara agar tubuh anda menjadi berisi tidak terlalu kurus, tapi belum berhasil???? Anda sudah bosan dapat julukan:

Hai….. tiang listrik!!!!

Jika jawaban Anda ya, mungkin artikel tentang cara menggemukkan badan dengan cepat ini akan sedikit membantu Anda.

Sebelum Anda memulai program menggemukkan badan, ada baiknya Anda mengetahui tentang kenapa seseorang tidak bisa gemuk.

Setidaknya ada beberapa alasan kenapa orang tidak bisa atau kesulitan menambah berat badannya, yaitu :

Faktor Keturunan :

Lihat keluarga Anda, apabila mereka semuanya kurus maka kecenderungan Anda untuk menjadi kurus lebih besar. Jika masalah berat badan Anda lebih disebabkan karena masalah genetika maka usaha Anda untuk menggemukkan badan akan cenderung lebih sulit.

Metabolisme Tubuh :

Mungkin ada yang salah dengan metabolisme tubuh Anda. Pada beberapa kasus kenapa orang jadi terlalu kurus ditemukan masalah pada saluran pencernaannya seperti penyerapan makanan yang tidak bisa maksimal dan beberapa sebab lainnya.

Riwayat Penyakit :

Jika Anda pernah terkena penyakit berat seperti TBC, kanker paru-paru atau penyakit paru-paru lainnya, maka dapat dipastikan upaya menggemukkan badan Anda akan sangat sulit.

Tips Menggemukkan Badan dengan Cepat :

Setelah Anda mengetahui pasti kenapa tubuh Anda tidak juga menjadi lebih berisi, kini saatnya action untuk menambah berat badan Anda.

Kunci agar seseorang ketika menginginkan tubuh yang gemuk adalah MAKAN BESAR. Makan besar disini bukan hanya dalam hal porsi, namun pemenuhan nutrisi harus sangat diperhatikan. Paling ideal makanlah secara teratur tiga kali sehari dengan jumlah kalori setidaknya 2200 kalori. Makan secara tidak teratur baik dalam hal porsi makanan maupun pola makan hanya akan mengganggu proses metabolisme tubuh dalam mencerna makanan. Hal ini sama sekali tidak akan membantu program menggemukkan badan Anda. Dengan pola makan yang teratur, tubuh akan lebih ‘tenang’ sehingga asupan nutrisi yang masuk akan terserap oleh tubuh dengan sempurna.

Selain itu, konsumsilah susu, karena susu mengandung protein yang sangat tinggi. Seperti yang kita tahu, manfaat protein adalah membangun jaringan otot. Susu juga mengandung kalsium yang akan menguatkan tulang-tulang Anda. Jika Anda tidak menyukai susu segar, gantilah konsumsi susu dengan produk olahan susu yang banyak beredar di pasaran.

Nah, sebaiknya selain makan dan minum yang sehat dan teratur, Anda juga perlu berolah raga dalam program menggemukkan badan dengan cepat. Fungsi olahraga bukan untuk menguruskan tubuh dan membakar lemak, namun untuk membentuk otot! Nah, Anda pastinya memilih berotot kan daripada berlemak ^_^.

Terakhir, jangan pernah mengkonsumsi obat-obatan yang “katanya” mampu menggemukkan badan dengan cepat tanpa adanya resep dari dokter. Lebih baik menggemukkan badan secara alami karena tanpa adanya efek samping.

Sebaliknya bila menggunakan obat-obatan yang biasanya disertai dengan efek samping yang terkadang tidak sepadan dengan apa yang didapatkan.

Jadi rawatlah tubuh anda sayangi dia selamanya, karena jika bukan kau sendiri yang merawat tubuhmu siapa lagi ?

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply