Oleh – Oleh Khas Jakarta

Kalau berencana mengunjungi sanak famili di luar kota, pasti kita terpikir untuk membawakan sekedar buah tangan untuk mereka. Untuk yang tinggal di Jakarta, biasanya agak bingung mencari buah tangan khas Jakarta karena makanan khas Jakarta umumnya adalah kue-kue basah, misalnya kue dongkal, kue cincin (seperti cucur tapi bentuknya cincin), ketan putih yang ditumbuk (seperti uli), kerak telor dan lain-lain.
makanan-betawi

Untuk mensiasatinya biasanya oleh-oleh dari Jakarta diganti berupa makanan fast food yang biasanya masih langka di daerah seperti donut, pizza, dan lain-lain.

Tapi kalau mau tetap membawa buah tangan khas Jakarta, bisa saja memesan Roti Buaya di toko roti Lauw di Jalan RS. Fatmawati yang menyediakan versi anak buaya dengan rasa coklat. Ada juga di daerah Pasar Rebo, HB Toha menyediakan dodol betawi dengan kemasan menarik yang sudah banyak menerima pesanan sampai keluar negeri. Atau bisa juga tape uli ketan item yang banyak dijual di pasar Mayestik.

Ada juga berupa cinderamata seperti kaos yang bertuliskan Jakarta, biasanya tersedia di Monas, Mangga Dua, dan lain-lain.

Tinggal dipilih sesuai kebutuhan saja.

Tags: , , , , , , , ,

One Response to “Oleh – Oleh Khas Jakarta”

  1. The Jampang says:

    Kini ada satu lagi yang bisa dijadikan oleh-oleh dari Jakarta, The Jampang “Kaosnya Jakarta”, sebagai alternatif oleh-oleh buat keluarga atau teman kita di luar Jakarta, silakan intip http://www.thejampang.com :)

Leave a Reply