Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

mengecilkan perut setelah melahirkanMasalah utama wanita setelah melahirkan adalah perut. Perut yang tadinya langsing menjadi membesar dan tidak kencang lagi. Hal ini mempengaruhi penampilan seorang wanita. Untuk itu setelah melahirkan sebaiknya semua wanita memperhatikan hal-hal kecil yang bisa membantu untuk melangsingkan kembali perut setelah melahirkan.

Olah raga adalah cara yang paling jitu untuk membantu melangsingkan perut setelah melahirkan. Untuk melatih otot perut lakukan sit-up setiap kali bangun tidur atau cara yang mudah adalah dengan cara tidur terlentang tanpa bantal dan angkat kaki 90 derajat dan tahan beberapa menit.Lakukan berulang ulang secara rutin untuk mengencangkan otot perut bagian bawah.

Jamu. Indonesia terkenal dengan ramuan tradisional, kenapa tidak dimanfaatkan. Bagi yang tidak suka berolahraga minum jamu mungkin bisa dijadikan pilihan. Minum jamu “Beras Kencur” baik untuk mengecilkan kembali perut kendur setelah melahirkan. Karena beras kencur bisa mengecilkan rahim setelah melahirkan. Minumlah secara teratur untuk menyegarkan kembali tubuh.

Korset/Stagen. Orang Indonesia punya kebiasaan bagus untuk mengencangkan kembali perut kendur setelah melahirkan. Dikenal dengan Korset/Stagen adalah kain atau bahan karet yang dililitkan pada perut dan ditarik agak kencang. Hal ini bertujuan untuk mengencangkan kembali otot-otot perut yang sudah kendur. Gunakan stagen/korset dalam waktu yang cukup lama hasilnya sangat baik untuk mengencangkan perut. Pengalaman banyak perempuan Indonesia rata-rata mereka menggunakan stagen/korset antara 3 bulan – 12 bulan. Hasilnya sangat memuaskan. Memang risih tapi untuk hasil maksimal memang membutuhkan usaha keras :)

Produk Herbal. Kalau mau yang lebih simple, sekarang sudah banyak bahan-bahan herbal untuk membantu mengencangkan perut setelah melahirkan atau bersalin. Baik dalam bentuk serbuk maupun kapsul dlam satu kemasan.

Tags: , , , ,

Leave a Reply