Tips Memasak Daging Ayam/Bebek Agar Menjadi Gurih, Empuk dan Krispi

Mengolah daging ayam/bebek menjadi menu masakan yang lezat bukanlah hal yang mudah. Bisa jadi bumbunya sudah enak tetapi dagingnya masih keras sehingga sulit untuk ditelan, atau daging sudah empuk dan garing tetapi bumbunya kurang merasuk sampai ke dalam daging. Nah, berikut ini adalah tips untuk membuat daging ayam/bebek menjadi empuk dan krispi dengan bumbu yang merasuk sampai ke tulang.

Pertama-tama, daging yang sudah dicuci bersih dipukul-pukul dengan menggunakan alat pemukul daging hingga agak pipih. Kemudian daging dimasukkan ke dalam panci berisi air dan bumbu, lalu direbus selama kurang lebih 30 menit hingga airnya tinggal sedikit. Angkat dan tiriskan, selanjutnya didinginkan selama 1 jam. Setelah daging benar-benar dingin, kemudian masukkan ke dalam freezer dan diamkan selama 24 jam. Setelah 24 jam, keluarkan daging dari dalam freezer dan langsung digoreng kedalam minyak panas bersuhu 190 derajat celcius hingga tercelup semua. Angkat  daging dari wajan dan tiriskan. Daging ayam/bebek krispi nan gurih siap disajikan.

Tags: , , , ,

2 Responses to “Tips Memasak Daging Ayam/Bebek Agar Menjadi Gurih, Empuk dan Krispi”

  1. trolito says:

    tolong donk bu kasih tips yg lbh jitu, krn aku dah cb drebus smpe 1 jam, bumbu se dah meresap tapi empuknya belum terasa. terus apa mesti di masukin freezer bu, cuma direbus aja apa ga cukup. tolong jawabannya ya bu, salam kenal sebelumnya….

    maturnuwun

  2. gradien says:

    kalo mau empukdi presto aja bebeknya pasti empuk,,tapi jangan lupa timingnya di set dulu kalo kelamaan bisa2 bebeknya lembek banget,,

Leave a Reply