Manfaat Terong Ungu

terong20

Tau ngga sih…ternyata terong ungu sangat bermanfaat bagi tubuh.  Terong ungu memiliki nutrisi yang terkandung di dalamnya sangat bernilai. Terong yang mudah didapatkan ini banyak mengandung serat dan juga vitamin B1, B3, dan B6. Selain itu terong juga mengandung asam chlorogenic yaitu salah satu sayuran yang bebas dari hama serangga yang biasanya terdapat di sayuran.  Terong ungu sangat rendah kalori makanya sangat sempurna sebagai menu diet. Disamping itu kaya akan flavonoid dan nasunin yaitu antioksidan yang telah dibuktikan dapat melindungi dan mencegah kerusakan sel-sel otak akibat penggunaan telepon genggam yang bisa memicu tumbuhnya sel kanker, serta membantu menstimulasi sistem immune dan menjaga level energi pada tubuh sehingga menjaga kesehatan jantung. Terong juga mengandung zat aktif terpene yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol.

Tags:

9 Responses to “Manfaat Terong Ungu”

  1. Astrid says:

    Hai…
    Terong Ungu ini boleh dimakan begitu saja ataukah harus dimasak?
    Kalau dimasak bagaimana caranya?

    • cantikjadiuang says:

      sesuai selera aja mba..kl suka sebagai lalapan [dimakan mentah] boleh dimasak juga boleh.kl mau dimasak coba dibumbu kecap.
      caranya terong ungu di goreng sebentar,lalu siapkan bumbu [merica,garam,bawang putih] yang dihaluskan,lalu tumis dengan minyak panas sampai masak,masukkan goreng terong,santan kental, gula,asam dan kecap.biar kan hingga mendidih dan dirasa cukup matang. selamat mencoba…

    • Mardie says:

      Wah terong ungu itu kesukaanku mo dimasak apa saja bahkan digoreng atau direbus terus colek sambel itupun jadi, tapi kalau ditanya paling enak dimasak apa ya Terong saus tiram cabe ijo ohh oenak tenan

  2. Gara2 ibu nanem terong, udh berbulan2 sering bgt makan terong goreng :D ternyata manfaatnya bagus :D
    btw, itu resepnya ko pake santen? kan mlh kolesterol tuh

  3. Diki says:

    wah nice info yah…tpi kalo tergantung selera , bagaimana kalo ada yang suka pedas dibikin balado ap manfaat terong tersebut ilangg…?

  4. HY says:

    kalo aku suka terong dogoreng tepung. tepung terigu campur tepung beras, trus dibumbui bawang putih, merica, garam, lebih enak tambah seledri yg dicincang halus, lalu aduk dengan air, jgn sampe encer, kentelny sedang aja, terongnya diiris serong, tidak terlalu tipis, kayak elpis gitu loh.. trus celupin ke adonan tepung, goreng dengan minayk banyak, makan deh selagi hangat.. mmmm yuaammmiiii, kres di luar, tapi empuk di dalam.. tp pake minyak yg bebas kolestrol ya..!!

  5. elhy kurni says:

    hmmmmmm… enaknya terong goreng…. i like it…

  6. peri impian says:

    ihh suka banget tuh dgn terong ungu ..
    lok eang muda di goreng gt za manis banget rasa’na ..

Leave a Reply