Tanaman Hias Di Dalam Atau Di Luar Ruang

tamanDalam memilih tanaman kita harus mempertimbangkan kondisi lingkungan. Misalnya, untuk di dalam ruangan, hendaknya dipilih tanaman yang tahan naungan. Untuk keperluan dekorasi sementara, kita dapat saja menampilkan tanaman hias bunga untuk ditempatkan di dalam ruangan. Namun perlu diketahui bahwa tanaman hias bunga tersebut harus diganti secala berkala atau diberi cahaya tambahan melalui penyinaran lampu yang cukup.

Variasi pilihan untuk tanaman hias dalam ruangan lebih banyak tanaman hias daun daripada tanaman hias bunga. Pada umumnya tanaman hias bunga membutuhkan kondisi cahaya penuh. Dengan demikian, bila kita ingin memanfaatkannya untuk dekorasi ruang maka perawatannya harus intensif. Contoh tanaman hias daun yang cocok untuk ditempatkan dalam ruang antara lain suplir, sansivera, aglonema, philodendron, dracaena, dieffenbachia, spathiphyllum, scindapsus, calathea, marantha, caladium, peperomia, palem kuning, parlour palem, palem wregu. Sementara pilihan jenis tanaman hias bunga antara lain begonia, african violet dan anthurium.

Berbeda dengan pilihan jenis tanaman dalam ruang, tanaman hias sebagai elemen pengisi lanskap dan taman (luar ruang) dapat dipilih lebih leluasa. Perpaduan pilihan jenis tanaman mulai dari rumput-rumputan seperti rumput manila, rumput gajah dan rumput paitan; tanaman penutup tanah (lili paris, widelia, remek daging, paku-pakuan, sutra bombay, taiwan beauty, adam dan eva, dan bunga cokelat); tanaman herba (dieffenbachia, caladium, aglonema, impatiens, bakung, angelonia, heliconia, kecombrang, dan lain-lain); semak (melati, mawar, kembang sepatu, alamanda, bougenvilea, bunga mentega dan equistifolia); perdu (kembang merak, johar-joharan dan kaliandara); serta pohon (kamboja, bungur, jacaranda, palem-paleman, flamboyan, spatodea, kihujan, angsana, kenari, dan felicium). Semua jenis tanaman tersebut dapat dikombinasikan pada satu tampilan lanskap untuk memberi kesan ruang yang dinamis.

Untuk lahan sempit seperti halaman rumah dan pekarangan, tanaman hias dalam pot merupakan solusi terbaik. Bahkan, tanaman-tanaman tertentu dapat ditampilkan pada pot gantung, antara lain scindapsus, sirih belanda, paku-pakuan. (tanaman hias)

Peluang Bisnis

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN