Manfaat Lulur

Macam Macam LUlur

Macam Macam LUlur

Luluran, aktivitas yang menyenangkan dan menenangkan buat kaum wanita. selain untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati, luluran juga bisa membantu membersihkan kotoran yang nempel dikulit sehingga menjadikan kulit bisa bernafas kembali. Luluran jugabisa menenangkan karena pijatan dari para therapist bisa menghilangkan pegal-pegal dan melancarkan peredaran darah, sehingga tubuh Anda akan menjadi lebih ringan dan segar.

Sebelum melakukan aktivitas luluran, alangkah baiknya jika kita mengetahui dulu lulur apa yang cocok buat kulit kita. Berikut ini, beberapa jenis lulur yang sering di gunakan beserta masing-masing khasiatnya  – yang dikutip dari buku The Essence of Indonesia Spa -

Lulur Bengkoang

Bengkoang memiliku zat pembersih yang sempurna. Manfaat dari lulur jenis ini diantaranya untuk mengangkat sel kulit mati, melenyapkan bau badan, memberi nutrisi pada kulit, memperbaiki peredaran darah, mencerahkan kulit kusam dan menjaga kelembapan kulit agar tidak cepat keriput.

Lulur boreh Bali

Terbuat dari rempah-rempah alami Indonesia, seperti kunyit, cengkeh, lengkuas, jahe dan kayu manis, bermanfaat untuk membantu tubuh dalam proses detoksifikasi, memperlancar peredaran darah, menghaluskan kulit, menghangatkan tubuh dan juga baik dilakukan bagi Anda yang sedang mengalami gejala flu dan pegal-pegal.

Lulur cokelat

Lulur ini sangat cocok bagi Anda yang sering berada di ruangan ber-AC, karena lulur cokelat yang memiliki antioksidan ini berkhasiat menjaga kelembapan kulit. Selain itu, Lulur yang terbuat dari coklat yang kaya akan lemak cokelat atau cocoa butter, juga berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati, memberikan nutrisi pada kulit, mencerahkan kulit, dan memperbaiki sirkulasi oksigen dan peredaran darah tepi.

Lulur garam laut

Terbuat dari dasar garam laut yang biasa digunakan untuk berendam ini berkhasiat sebagai antiseptik, menghilangkan bau badan dan gatal-gatal, menambah vitalitas tubuh dan memberikan kesegaran serta mengurangi ketegangan otot.

Lulur kopi

Terbuat dari campuran kopi, beras merah, ketan hitam dan beras putih, membuat lulur yang satu ini memiliki banyak khasiat untuk memperbaiki sirkulasi oksigen dan memperlancar peredaran darah, memberikan nutrisi pada kulit, mengangkat kotoran dan debu, serta menghilangkan lelah.

Lulur pepaya

Lulur yang kaya akan enzim dan vitamin ini sangat berkhasiat untuk menghaluskan kulit, antioksidan, memberi asupan nutrisi ke kulit serta mempertahankan elastisitas kulit.

Lulur stroberi

Terbuat dari ekstrak buah stroberi yang mengandung asam salisat ini berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Sementara itu kandungan asam folat stroberi dapat mengencangkan sekaligus melembutkan kulit.

Lulur tea scrub

Green tea dan black tea ini memang memiliki banyak manfaat, seperti mengangkat sel kulit mati, menghilangkan bau badan, memutihkan kulit, menjaga kelembapan kulit, mencegah kulit keriput, menghilangkan jerawat, mencegah kanker kulit dan masih ada beberapa manfaat lainnya.

Tags: , , , , ,

One Response to “Manfaat Lulur”

  1. Anissa says:

    i love yuo justin bieber

Leave a Reply