Tips Cara Lain Hidup Hemat

Sikap bijaksana yang sangat diperlukan saat ini adalah berhemat. Untuk meminimalisir pengeluaran perbulanan anda, berikut terdapat beberapa tips yang mungkin dapat membantu anda.
* Lebih baik gunakan microwave lebih sering dibanding menggunakan oven biasa karena dapat menghemat 50 persen biaya energi.
* Selalu gunakan mesin cuci dengan kapasitas penuh. Lebih sedikit cucian, lebih banyak air yang dibutuhkan. Coba hitung kelebihan pengeluaran dalam setahun jika Anda tidak memaksimalkan fungsi mesin cuci.
* Jika toilet atau keran bocor segera betulkan! Kebocoran yang berlangsung lama dapat menghabiskan setidaknya 8.000 galon air setahun. Nah, berapa uang yang terbuang percuma?
* Batasi mandi dengan memakai air panas. Keluarga dengan 4 orang dapat menghemat 8.000 -12.000 galon air setahun. Anda tidak hanya menghemat pengeluaran air tapi juga ongkos listrik/gas untuk memanaskan air.
* Jika Anda dapat hidup tanpa TV kabel, berarti bisa menghemat uang dalam jumlah yang cukup besar. Namun jika Anda tidak dapat hidup tanpa itu, ambil paket dasar saja. Sebagai gantinya, Anda dapat menyewa film.
* Pasanglah lampu neon karena sinarnya 4 kali lebih terang dari sinar lampu biasa, jumlah watt-nya lebih kecil, tahan lama, juga hemat energi.

TIPS SEPUTAR BAJU
* Baju warna hitam Anda luntur sehabis dicuci? Untuk mencegah luntur, sebaiknya rendam baju di dalam air dingin yang sudah dicampur dengan sedikit garam sebelum dicuci. Cara lain, masukkan sesendok garam ke dalam mesin cuci setelah menuangkan deterjen. Jangan lupa setelah itu bilas kembali dengan air dingin dan keringkan.
* Untuk menghilangkan permen karet yang menempel di baju, gosokkan putih telur ke permen karet dengan menggunakan sikat gigi. Biarkan selama 15 menit kemudian bersihkan, cuci hanya di bagian yang kena noda.
* Sebelum memakai baju baru, agar kancing-kancing baju tahan lebih lama, oleskanlah terlebih dahulu benang yang ada di tengah-tengah setiap kancing baju dengan cat kuku transparan. Cat kuku akan memperkuat benang sehingga kancing tidak mudah lepas dan tahan lama.

* Cara Menyimpan Baju
- Untuk baju-baju yang terbuat dari bahan katun, sebaiknya periksa terlebih dahulu sebelum disimpan. Apakah sudah benar-benar kering? Hal ini untuk mencegah timbulnya jamur.
- Baju katun yang berwarna putih sebaiknya di bungkus terlebih dulu agar tidak berubah warna menjadi kekuning-kuningan. Hindari dari cahaya matahari yang langsung. Juga untuk baju-baju yang terbuat dari sutera, sebaiknya simpan di tempat yang sejuk, kering, dan gelap. Cahaya yang kuat akan menyebabkan warna baju menjadi luntur.
- Jika menggantung pakaian di dalam lemari, atur sehingga berjarak antara satu gantungan dengan lainnya. Jangan terlalu padat dan biarkan baju-baju bisa bernapas dan terbebas dari lipatan-lipatan.

Peluang Bisnis

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN