Tips Bagaimana Memilih Kartu Kredit

kartukreditKartu kredit di zaman sekarang sudah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh semua orang. Bukan hanya fungsi dasarnya sebagai pengganti uang akan tetapi lebih dari kebutuhan yang mengarah pada “apa yang bisa dilakukan oleh kartu kredit bagi kita” seperti untuk keperluan bisnis seperti bisnis online yang sering menuntut kita wajib memiliki kartu kredit guna mendukung segala keperluan bisnis online.

Memilih kartu kredit memang menjadi proses yang kadang kala memusingkan kepala disebabkan banyaknya jenis kartu kredit yang beredar dipasaran saat ini. Tapi bagi Anda yang baru mulai untuk mengajukan kartu kredit atau ingin mencari informasi tentang bagaimana memilih kartu kredit berikut tips singkat memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan Anda:

Iuran tahun pertama. Banyak orang yang tertarik untuk mengajukan kartu kredit bila iuran pertamanya diberikan gratis. Lumayan kan kita tidak usah membayar biaya sekitar 150rb-300rb untuk menikmati fasilitas kartu kredit satu tahun kedepan. Pilihlah kartu kredit yang memberikan iuran tahun pertama gratis dengan cara ini Anda bisa mengecek apakah pelayanan yang diberikan Bank bagus atau tidak jika tidak maka tutup saja sebelum tahun kedua berjalan sehingga Anda tidak rugi.

Bunga. Bunga merupakan isu yang paling dianggap penting bagi orang yang hendak memiliki kartu kredit. Rata-rata bunga belanja kartu kredit di Indonesia adalah 3,5% dan biaya tarik tunai di atm 4%. Banyak sekali bank yang memberikan bunga belanja dibawah nilai tersebut untuk jenis kartu kredit tertentu jadi bila bunga menjadi hal penentu anda memilih kartu kredit maka tayalah pada marketingnya berapa bunga kartu kredit secara detail.

Call Center. Ada bank-bank tertentu yang hanya punya nomor call center di kantor pusatnya (Jakarta) tentu saja hal ini menyulitkan bagi pemilik kartu kredit yang ada di daerah. Sebab mau tak mau biasanya pemilik kartu kredit pasti menelpon call center minimal sebulan 1 kali. Kalau teleponnya interlokal bisa rugi dong kita, betul kan?

Fungsi kartu kredit. Ada kartu kredit yang diterbitkan untuk keperluan belanja, ada yang dipakai untuk keperluan cicilan, ada yang diterbitkan khusus untuk wanita, bahkan untuk keperluan corporate. Biasanya jenis kartu ini memberikan fitur-fitur tambahan diluar fitur dasar kartu kredit pada umumnya, jadi memiliki kartu kredit dengan fungsi tertentu memberikan nilai plus pada kita.

Nah sekarang sudah tahu kan bagaimana kita sebaiknya memilih kartu kredit. Bila Anda ingin mendapatkan informasi segala macam tentang kartu kredit maka kunjungi website kami di KartuKreditOnline.web.id.

Tags: , , ,

Leave a Reply