Usus Dipotong Akibat Gemar Makan Mie Instan

Bermula dari keluhan sakit perut & tidak bisa buang air besar, selama tiga hari seorang bocah laki-laki bernama Hilal Aljajira (6) tinggal di daerah Garut harus menjalani operasi diperut karena hasil dari test darah & rontgen memperlihatkan bocah tersebut harus segera dioperasi karena beberapa bagian dari ususnya bocor & membusuk.

Berdasarkan hasil tes tersebut di atas dokter menyimpulkan bahwa usus bocor & membusuk diakibatkan dari kandungan makanan yang dimakan Hilal selama ini tidak sehat. Dan menurut penuturan ibu kandung  Hilal bahwa selama ini Hilal hobinya memakan mie Instan.

Saat ibunya bekerja, Hilal di titipkan di neneknya. Saat dititipkan inilah Hilal sering kali diberi mie instan. Sebetulnya ibunya sendiri suka memberinya mie instan saat malas masak. Karena kebiasaan inilah Hilal menjadi tergila-gila dengan mie instan, dia akan mengamuk & mogok makan apabila tidak diberikan mie instan. Sebab hal inilah maka mie instant menjadi makanan wajib Hilal, Hilal makan mie instan dua kali setiap hari.

Sekarang kondisi Hilal sudah berangsur sembuh setelah menjalani penderitaan yang luar biasa karena Hilal harus mengalami  pemotongan usus sepanjang 10 cm dan operasi tersebut  harus di ulangi lagi setelah operasi yang pertama dilakukan, karena dr masih mendeteksi adanya usus bocor & busuk ditempat lain. Dan saat ini Hilal sangat membenci mie instan, sekarang dia lebih mudah kalo di suruh makan makanan yang sehat.

Menurut Tabloid Nova No.1121/XXII operasi yang dilakukan pada bulan november 2008 dan baru dilaksanakan penutupan lubang di perut sebagai anus sementara pada tanggal 23 juli 2009 itu menyisakan hutang kedua orang tua Hilal yang tidak mampu, sebesar 16juta. karena biaya seluruh operasi adalah sebesar 30jt dimana yang 14jt dibayarkan oleh stasiun TV RCTI dan sisanya orang tua Hilal berhutang kepada tetangga dan keluarga.

Gaya hidup serba instan dan praktis kadang-kadang membuat kita lupa akan akibat yang ditimbulkannya nanti. Bahkan akibat makanan instan yang praktis dan murah bisa menimbulkan biaya yang tidak murah alias mahal. Semoga tulisan ini bisa membuat kita selalu ingat bahwa yang instan belum tentu baik dan sehat

Tags: , , , ,

9 Responses to “Usus Dipotong Akibat Gemar Makan Mie Instan”

  1. surmini says:

    wach, ngeri juga yach ternyata makan Mie Instan bisa berbahaya gitu sich. gimana nich ? kita sebagai konsumen jadi takut nich. yang bahaya Mie nya atau Bumbunya yach?

  2. fulsya says:

    . . . walah bahaya juga yach. . mie. . . .

  3. brighter says:

    Sebetulnya segala sesuatu yg berlebihan pasti ada efek negatifnya. Apalagi klo kebiasaan jelek brp mkn mie instan setiap hari, yg ketahuan kandungan tepung nya kan tinggi, bisa jadi usus sulit mencerna dan yg ada membusuk spt itu. Tapi kalo makan sekali2 sih gapapa…..misalkan sebulan 2 kali, dan yg penting jgn lupa untuk tetap makan makanan berserat yg sgt bagus buat pencernaan kita.

  4. cikha says:

    nah,,,
    kita tau kan pa za akibat mkn mie tu,,,,
    hmm,,,,bahaya kan,,,
    so,,,gk sah maem mie,,,
    lebih baek mncegah dr pd mngobati,,,coz akibat na sngt gk baek bwt body kita,,,
    cuma kta yg bs mnjaga diri kta sndiri,,
    key,,,

  5. sri says:

    semoga ibu2 ga kasih mie forever ya…ternyata mengerikan.

  6. Hariz says:

    Hadooh mana hr ni gw mkam mi instan 3 bkus lg.. Lum mkn nasi dktpun aplg vege..

  7. cyntia says:

    Trim’s ya atas informasinya. Baru dalam seminggu terakhir ini gue gila sama indomie. Sebelumnya sih paling setahun 5 kali (sangat jarang). Nggak tahu kenapa variasi dari indomie sangat banyak sekali, dan terlanjur cocok dengan indomie kriuk. Sampai makan 3 kali sehari. Bener2 nyandu. Tapi, sejak ada informasi ini, jadi bener2 nggak berani lagi. Thank’s atas informasinya, bener2 bermanfaat. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Safety first. THANK’S/

  8. bambang s says:

    Terima kasih atas informasinnya,ternyata banyak mengkonsumsi sesuatu yang instan tidak baik juga untuk kehidupan.
    lebih baik kembali ke nature biar sehat

  9. Nurasiyah Jamil Supriatna says:

    tulisannya bermanfa’at sekali…^_^

Leave a Reply