Obesitas Menyembunyikan Penyakit Mematikan

fat_shadow_manObesitas ternyata dapat menyembunyikan penyakit yang mematikan. Hal ini terjadi pada seorang perawat yang bekerja pada praktek dokter umum di Usk, Monmoutshire, seperti dikutip dari http://news.bbc.co.uk.

Wanita ini pada mulanya melakukan diet untuk memiliki tubuh ideal ketika usianya memasuki kepala empat. Namun demikian, ketika ia dengan bahagia mendapati bahwa dietnya selama 100 hari membawa hasil dengan berat badan berkurang sebanyak 25 kg, ada hal lain yang lebih membuatnya terkejut. Ia menemukan dua benjolan yang merupakan tumor di payudaranya.Ternyata selama ini, lemak berlebih yang terdapat di tubuhnya menyembunyikan benjolan itu dari penglihatannya.

Obesitas, telah terbukti meningkatkan resiko timbulnya berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kencing manis, stroke. Bukan hanya itu saja, ternyata obesitas dapat menyembunyikan musuh yang mematikan. Rupanya tidak ada pilihan lain untuk menghindarkan diri semaksimal mungkin dari berbagai penyakit degeneratif  selain konsisten menjalankan pola hidup sehat.

Tags: , , , ,

Leave a Reply