Menghilangkan Kutu Rambut

Headlice atau kutu rambut, hewan kecil yang suka menjalar di helaian rambut itu ternyata termasuk golonga parasit. Kutu rambut berkembang biak dengan cara bertelur. Kutu rambut menempatkan telurnya di kulit kepala penderita.

Stigma rambut orang yang malas mandi, malas keramas sebagai tempat berkembang biaknya kutu rambut ternyata kurang tepat. Kutu rambut sangat menyukai rambut dan kulit kepala yang bersih.

Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan kutu rambut.
1. Memberikan obat penghilang kutu rambut.
2. Menyisirnya dengan menggunakan sisir khusus, serit.

Namun, ada beberapa bahan yang seringali kita temui di rumah yang dapat digunakan untuk membantu menghilangkan si kutu rambut.
- cuka putih
- mayonaise (original)
- minyak zaitun

Pilih salah satu bahan di atas, jangan gunakan secara bersamaan. Oleskan ke kulit kepala, kemudian diamkan selama 2-3jam. Selanjutnya, sisir rambut dengan menggunakan sisir khusus untuk menghilangkan kutu rambut. Kemudian keramas seperti biasa dan bilas kepala hingga bersih.

Ulangi perawatan ini setiap 3hari, hingga kulit kepala Anda bebas dari serangan kutu rambut. Jika perlu ulangi setiap 10 hari sekali.

Tags: ,

21 Responses to “Menghilangkan Kutu Rambut”

  1. xxxxxx says:

    waouw keren.. makasi mba.

  2. wwwwwwwwwwww says:

    betul gak nich bsa ilang ktu yg d kpala klw!!!!!!!!!!!!!!!

  3. hhhh....... says:

    mbak lw ngilangin am telurnya byar gampang di apain….?
    kan telurnya banyak banget tc… byar cpet ilang…

    makasi y….
    tolong di jawab

  4. desty says:

    waduh mbak,sepupu aku masih usia 8th nan lah tapi kutunya buuuaaanyyaaaaak banget. mpe segala obat di coba tapi tetp aja ga ilang2 tu kutu. setiap helai rambut pasti ada kutunya,kaya mutiara yang nempel..hiihihix…mending mutiara beneran? lah ini? mutiara kutu alias telurnya. jadi nular2 ke orang deh..
    peditok,kapur ajaib,tapi masih tetep ga mempan.
    di apain lagi ya?

  5. lala says:

    aku gak banyak kutu kyk orang orang yang komen di atas tuch

  6. to desty says:

    desty : digundul aja keponakannya drpd semua kena serumah

  7. nana says:

    wah mbak makasih ya tips nya.
    aku jadi semakin terbantu.

  8. crocodile says:

    pake minyak zaitun manjur. tapi kutunya harus dibasmi secara manual dulu. baru dioles2 minyak zaitun. adekku pernah (apesnya) ketularan kutu rambut

  9. Ina says:

    wah bener bisa nih ? makasih ya saya coba ntar.
    sisir khusus, sisir yang kaya’ mana ya ?

  10. Suri Uswati says:

    Kalo manual gampang kok…pas mandi dan shampoan sediakan kain putih trus di gosok-gosokan ke kulit kepala, kutu2nya pada nempel deh…

  11. oola says:

    klow pkek mnyak kemiri bs g’?

  12. fatma says:

    waduhhh ga da cara instan ya ???, emhhh ganggu bgt kLo udh ada kutu ..

  13. arie says:

    ade gw byk amat tuh kutu’y..

    kLo bLh tao..
    kLo pke cuka putih..
    cuka’y murni or d cmpur air yea..?

    thx,,

  14. ITARIYANTI says:

    ADUH AQ TU ORANGNYA PEMBERSIH, HAMPIR TIAP HARI AKU KERAMAS N MAKE SHAMPONYA JUGA BANYAK BANGET. TAPI, TETEP AJA ADA KUTUNYA. DUH GIMANA YA CARA MENGHILANGKANNYA?????????????????? AYO DONK BANTU

  15. Menta says:

    iiih bner y klw kutu itu ada dan ada di rambut.. apa gak jijik gitu ada bntang di kepala

  16. Kiki says:

    Bner y bsa ngilangin kutu soalnya kutu aku tuh banyak banget pa lg telurnya Kyak ny 1 milyar ada

  17. Leli says:

    tmen aq nma nya anzun banyak banget ih gak ilang2 Obat ini manjur kan biar aku kasi ke tmen aku agar aku gak ktularan

  18. gila says:

    aq sering skali trasa kutu2 barjalan d ats kepala .. gatal2 gituu . waduh ! g mana ya ? semua obat2 telah ku beli tapi nggak ada kesn . wah ! kutu susah banget mahu ilang deyh .. aq jangkit dari shapa ni ? penyelesaian punn tiada gunanye .. aq mao bebas dri kutu .. 

  19. aiu natih lupz study says:

    duch sepupu q punya bnyk kutu,, aq jd ktularan
    semoga cara d atas efektiff..

  20. kirana says:

    mau coba nih………..

Leave a Reply